Solopos.Com

Pramuka Jateng dan Marimas Kerja Sama Kelola Sampah Jadi Ecobrick - Semarangpos.com

Semarangpos.com, SEMARANG - Pramuka Kwartir Daerah Jawa Tengah menggandeng PT Marimas Putera Kencana dalam program pengelolaan dan pemanfaatan sampah plastik di sekolah-sekolah untuk membuat ecobrick alias batu bata ramah lingkungan. "Terima kasih atas kepedulian dunia usaha pada pramuka melalui kerja sama dalam mengelola sampah plastik," ungkap Ketua Kwarda Jateng Siti Atikoh Ganjar Pranowo di Kota Semarang, Jawa Tengah, Minggu (5/5/2019).

Di Semarang, Anak Berkebutuhan Khusus Diajari Bikin Ecobricks dari Sampah Plastik - Semarangpos.com

Semarangpos.com, SEMARANG - Puluhan anak berkebutuhan khusus dari Roemah Difabel Semarang dilatih mengolah sampah plastik menjadi ecobricks atau batu bata ramah lingkungan. Pelatihan yang berlangsung di Roemah Difabel Semarang, Senin (12/11/2018) itu, dilakukan kelompok mahasiswa Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Diponegoro (Undip) Semarang yang menggandeng Komunitas Bank Sampah Lestari Magenta.

Ajak Guru di Semarang Buat Ecobrick, Marimas Tawarkan 1.000 Laptop - Semarangpos.com

Pengelolaan sampah menjadi permasalahan yang klasik di Indonesia. Meski terlihat sepele, masalah ini hingga sekarang belum juga teratasi. nSaking sulitnya, Indonesia bahkan masuk dalam daftar penghasil sampah plastik terbesar kedua di dunia. Menurut data yang dihimpun dari Badan Pusat Statistik (BPS), Asosiasi Industri Plastik Indonesia (Inaplas), dan Kementerian Kelautan dan Perikanan pada 2018 total, Indonesia bahkan mampu menghasilkan 64 juta ton sampah plastik setiap tahun.

Share
1
Hai Ecobrickers ,
Ada yang ingin ditanyakan ?
Powered by